Selasa, 16 Juli 2013

Cara Membuat Efek Foto Jadul Menggunakan Photoshop

Membuat Efek Foto Jadul menggunakan Photoshop sangat mudah, yang penting anda mengetahui bagian-bagian dan Fungsi yang ada pada Photoshop. Membuat Efek Foto Jadul ini hampir sama dengan Tutorial Photoshop sebelumnya yaitu Cara Mengganti Background Foto menggunakan Photoshop.




Foto yang akan coba saya Edit




Pertama buka software Photoshop yang anda miliki, bagi yang belum mempunyai Software Photoshop Download disini .
Kedua : Buka file foto yang akan anda edit dengan mengklik Menu > File > Open ( Lokasi Tempat file foto di simpan) atau anda bisa langsung meng klik Ctrl-O
Ctrl+ J untuk menduplikat layer background. klik Image > Adjustment >Hue / Saturation. Jangan lupa Contreng Colorize nya


Buat layer baru Klik Layer > New > Layer. Warnai layer dengan Radial gradient Hitam – putih.

Ganti layer efek menjadi Softlight .

Sekarang buka file Scratch sebagai alat bantu menjadulkan. Kalau tidak punya anda bisa langsung Download gambar dibawah dengan meng Klik Kanan > Save Image As .

Drag file scratch ke file Foto yang tadi udah di edit.

Atur Scratch yang sudah didrag ke foto , tempatkan di layer paling atas , Ubah efek layer menjadi Soft Light.

Sekarang kita buat tepi putih nya.. karena foto jadul biasanya ada tepi putih nya. Buat layer baru lagi, terus buat kotak dengan rectangle marquee tool ( liat contoh)

Klik Select > Inverse , warnai Dengan warna putih.

Tekan ctrl + D untuk menghilangkan seleksi.. dan selesai deh..
Selesai , Liat hasilnya dibawah :
Selamat mencoba , semoga Tutorial Membuat Efek Foto Jadul ini dapat meningkatkan kreatifitas semua teman-teman cybernetbanyumas.blogspot.com.

1 komentar:

  1. Terima kasih tutuorial tentang membuat efek foto jadul. Sangat bermanfaat sekali khusunya untuk yang baru mencoba-coba photoshop :)

    BalasHapus